5 Tips Mengetahui Produk Mama Choice Aman Untuk Bayi

Saat mencari produk bayi yang aman, mudah untuk merasa kewalahan. Internet penuh dengan opini dan produk yang dipasarkan secara khusus. Anda hanya ingin mengutamakan kesehatan bayi Anda serta mempertimbangkan untuk peralatan dan kebutuhan bayi yang aman. 

Bagi Anda sebagai orang tua tentunya ingin yang terbaik bagi anak Anda. Itu termasuk memberi mereka rutinitas perawatan. Untuk itu, penting untuk mengetahui kandungan apa saja yang terkandung dalam produk yang Anda gunakan pada kulit bayi Anda.

Mama’s Choice merupakan produk yang menyediakan berbagai perawatan produk yang aman serta efektif, tujuannya dibuat agar memberikan rasa tenang bagi ibu hamil dan menyusui. Produk ini sangat bebas dari toksin serta tidak memakai bahan-bahan kimia berbahaya seperti alkohol, triclosan, fluoride, paraben, dan SLS. Produk ini juga bebas 100 persen dari kontaminasi mikroba serta logam berat, oleh karena itu aman digunakan. 

Tapi bagaimana Anda tahu? Berikut lima tips memilih produk yang cukup aman untuk bayi Anda.

  1. Bicarakan dengan dokter anak Anda

Dokter anak Anda adalah sumber informasi utama tentang produk apa yang aman untuk bayi Anda. Selain pelatihan medis, dokter anak secara teratur menemukan produk yang berbeda dalam praktik sehari-hari mereka.

Saat bersiap untuk membawa pulang bayi Anda yang baru lahir, tanyakan kepada dokter Anda tentang produk yang mereka rekomendasikan atau apa yang mereka gunakan di rumah mereka sendiri. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang sabun atau losion terbaik untuk bayi Anda, dokter Anda harus menjadi tujuan pertama Anda untuk memahami apakah suatu produk aman atau tidak.

  1. Pahami racun umum

Saat Anda berbelanja produk bayi, Anda akan merasa terbantu untuk mengetahui tentang racun umum yang harus diwaspadai. Agency for Toxic Substances and Disease Registry adalah perpustakaan zat beracun yang bermanfaat. Membandingkan daftar bahan pada sampo dan sabun bayi Anda dengan racun di database online dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda bahwa Anda telah memilih produk bayi yang aman.

  1. Temukan sumber informasi yang dapat dipercaya

Ada banyak sumber informasi yang berbeda  dan seringkali saling bertentangan  yang tersedia di web. Iklan media sosial dan blog khusus dapat memberikan saran yang menarik, tetapi apakah ada yang dapat diandalkan?

Food and Drug Administration memberikan panduan bermanfaat tentang cara menemukan sumber informasi medis terkemuka dan hal-hal umum yang harus Anda cari. Sebagai aturan umum, selalu bicarakan dengan dokter atau dokter anak Anda sebelum mengikuti saran medis yang Anda temukan di internet. Disetiap produk Mama Choice terdapat informasi produk yang digunakannya, jadi sebelum membelinya bisa terlebih dahulu membacanya. 

  1. Pilih produk yang dirancang untuk bayi

Sabun sampo dan losion yang dibuat khusus untuk bayi umumnya lebih lembut daripada produk biasa. Healthychildren.org menyarankan agar Anda menggunakan sabun bayi ringan dan losion bebas pewangi untuk merawat bayi Anda. Mereka akan menjaga kulit bayi Anda tetap lembut dan sehat.

  1. Awasi si kecil dengan cermat

Memiliki kesadaran sederhana tentang perubahan pada kulit (atau perilaku) bayi Anda dapat mengingatkan Anda akan masalah potensial. Ini sangat membantu jika Anda mencoba deterjen baru atau produk bayi lainnya. Jika Anda melihat ruam kering atau masalah lain, bicarakan dengan dokter anak Anda tentang kekhawatiran Anda. Dia dapat membantu Anda menemukan sumber masalahnya dan solusi yang efektif.

Ketika Anda memiliki bayi yang baru lahir, sepertinya hidup Anda penuh dengan keputusan baru untuk dibuat. Dari menyusui hingga memilih sabun bayi, Anda hanya menginginkan yang terbaik untuk kebahagiaan kecil Anda. Sedikit riset yang cermat dan menggunakan sumber terpercaya  didukung oleh saran dokter anak Anda dapat membantu Anda memilih produk bayi yang aman dengan percaya diri.

Memahami label produk

Banyak produk perawatan kulit bayi mengandung klaim untuk membantu mereka tampil lebih aman. Misalnya, label mereka mungkin mengatakan:

  • hipoalergenik
  • alami
  • lembut
  • organik

Tapi apa arti sebenarnya dari istilah-istilah ini?

Sayangnya, tidak banyak. Food and Drug Administration (FDA) bertanggung jawab untuk mengatur produk perawatan kulit, tetapi tidak memiliki kekuatan untuk menyetujui produk sebelum mereka membuatnya ke rak.

FDA dapat mengambil tindakan ketika ada banyak bukti bahwa suatu merek membuat klaim yang menyesatkan tentang suatu produk, tetapi penelitian 2018 menunjukkan bahwa reaksi buruk terhadap kosmetik bayi tidak dilaporkan. Akibatnya, regulasi klaim dan label produk perawatan kulit bayi dapat menjadi tantangan.

Faktanya, sebuah studi 2018 dari 438 produk kosmetik bayi di Inggris menemukan bahwa produk yang dipasarkan sebagai “sensitif,” “lembut,” “organik,” atau “bebas pewangi” lebih cenderung mengandung iritasi kulit daripada yang tidak.

Produk perawatan kulit bayi yang di miliki Mama Choice ini sangat aman digunakan namun perlu Anda ketahui mana yang cocok untuk bayi Anda. Kulit yang cenderung sensitif harus menggunakan produk perawatan kulit khusus. pertama, Mama’s Choice Baby Detergent. Detergent ini dibuat khusus bagi kulit sensitif bayi. Sangat efektif untuk menghilangkan noda yang membandel dari kandungan antibakteri alami yang berasal dari tea tree ekstrak. Dalam mencuci pakaian bayi, saat ini Anda tidak perlut takut lagi alergi maupun iritasi. Kedua,  Mama’s Choice Baby Rash Cream ini dapat melindungi kulit bayi dari ruam popok, ruam susu, serta biang keringat. Produk ini memiliki bahan dasar alami bagi bayi yang memiliki kulit sensitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*