7 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Efektif

Makanan untuk menambah tinggi badan memang ada banyak. Namun, menjadi lebih baik apabila Anda menunjang pertumbuhan anak dengan susu peninggi badan. Pasalnya, kebutuhan kalsium anak pada rentang usia 9-18 tahun dapat mencapai 1.300 miligram per hari yang mungkin saja tidak terpenuhi dari makanan alami. 

Susu peninggi badan diklaim dapat membantu menunjang pertumbuhan tinggi anak

Kalsium sendiri merupakan sumber pertumbuhan untuk menunjang tinggi badan. Mengonsumsi susu peninggi badan artinya anak Anda bisa mendapatkan kalsium yang lebih banyak dibandingkan susu biasa ataupun makanan lainnya. 

Pemberian susu peninggi badan untuk menunjang pertumbuhan sebaiknya diberikan dari usia 3—12 tahun. Sudah banyak susu peninggi badan yang memang dibuat untuk rentang usia tersebut. Berikut ini adalah beberapa merek susu peninggi badan yang dapat menjadi pilihan Anda.  

HiLo Teen 

Ini merupakan susu peninggi badan yang efektif untuk menunjang pertumbuhan tulang agar anak tinggi maksimal pada usia remajanya. Anda pun tidak perlu takut anak mengalami kelebihan berat badan karena mengonsumsi HiLo Teen. Pasalnya, susu peninggi badan ini bukan hanya tinggi kalsium, namun juga termasuk dalam susu rendah lemak. Jadi, anak Anda bisa memiliki tinggi badan yang optimal dengan berat badan yang ideal. 

Zee Platinum Vanilla Delight 

Zee Platinum Vanilla Delight merupakan susu peninggi badan yang cocok dikonsumsi anak berusia 3-12 tahun. Selain tinggi kalsium, susu ini memiliki kandungan asam amino esensial yang membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. Bukan hanya memikirkan pertumbuhan tulang anak, Zee Platinum Vanilla Delight pun mampu mendukung kecerdasan otak dan kesehatan anak karena memiliki kandungan kolin dan prebiotik inulin. 

Nestle Nesvita Calcium Plus  

Nestle Nesvita Calcium Plus jelas memiliki kandungan kalsium tinggi yang bisa menunjang pertumbuhan dan menguatkan tulang sehingga terhindar dari pengeroposan dini. Keunggulan lain dari susu peninggi badan ini dibandingkan susu lainnya adalah penggunaan teknologi calci-lock dalam pembuatan produk ini. Jadi, kalsium dari Nestle Nesvita Calcium Plus tidak muda hilang. Di samping kalsium, susu dari Nestle ini juga dilengkapi dengan vitamin D maupun mineral esensial lainnya. 

Friso Gold 4

Produk dari Belanda ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan nutrisi tambahan pada anak yang memasuki usia pertumbuhan. Selain tinggi kalsium, Friso Gold 4 juga mengandung nukleotida yang membuat anak tidak mudah sakit sehingga momen pertumbuhannya tidak terhambat. Yang tidak kalah penting, susu peninggi badan ini diproduksi menggunakan teknologi locknutri sehingga kandungan nutrisi pada susu semakin mudah dicerna oleh tubuh anak. 

Dancow Fortigrow 

Susu peninggi badan ini sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak dengan rentang usia 6-12 tahun. Terbuat dari susu sapi segar, Dancow Fortigrow kaya akan protein, kalsium, dan vitamin D sehingga bisa menunjang pertumbuhan tinggi badan anak. Tidak hanya itu, susu ini pun dilengkapi omega 6 dan minyak ikan sehingga juga bisa mendukung perkembangan otak anak. 

Greenfield UHT High Calcium Low Fat 

Kekhawatiran orang tua memberikan susu peninggi badan ke anak adalah rasa takut akan munculnya risiko obesitas jika dikonsumsi jangka panjang. Kekhawatiran tersebut bisa ditepis apabila Anda memilih Greenfield UHT High Calcium Low Fat. Susu peninggi badan ini memang kaya kalsium, namun sangat rendah lemak! Risiko obesitas pun bisa langsung dipangkas. 

Boneeto 

Susu peninggi badan yang diproduksi oleh Fonterra ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Boneeto merupakan susu peninggi badan yang kaya kalsium yang sudah diandalkan sejak puluhan tahun lalu. Produk susu ini juga dilengkapi kandungan A-force yang merupakan kombinasi nutrisi untuk menjaga tulang tetap tumbuh dan mendukung aktivitas anak. Anak-anak pasti suka karena selain tersedia dalam rasa vanilla, rasa coklat Boneeto pasti menjadi favorit si kecil. 

Sekarang sudah banyak referensi untuk memilih susu peninggi badan yang tepat untuk anak Anda, bukan? Mana yang Anda pilih?  

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*