Agar Sempurna, Hindari Hal-Hal Ini Setelah Filler Hidung

Proses suntik filler hidung hanya berlangsung kurang dari satu jam.

Saat ini filler hidung di Indonesia sangat banyak diminati oleh para wanita untuk menunjang penampilannya. Banyak yang beranggapan bahwa bentuk hidung yang sempurna merupakan salah satu ciri kecantikan. 

Filler hidung adalah tindakan medis yang dilakukan untuk memperbaiki tampilan hidung dengan menyuntikkan gel khusus ke bagian hidung tertentu. Wanita yang menginginkan hidung yang mancung melakukan filler sebagai jalan alternatif pengganti operasi hidung. Untuk hasil filler terbaik, berikut ini beberapa pantangan setelah melakukan filler. 

  • Menghindari Benturan 

Pasca melakukan perawatan filler hidung, sebaiknya Anda menjaga area filler agar tidak terbentur. Sebab, bagian filler tersebut masih lunak sehingga memiliki kemungkinan untuk berubah bentuk jika mendapat tekanan atau bahkan benturan. 

Untuk mendapatkan hasil filler yang diinginkan, setidaknya usahakan dalam waktu sekitar 3 sampai 7 hari untuk menjaga area wajah yang di-filler agar tidak terbentur atau mendapat tekanan. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam beraktivitas agar hasil filler tetap sempurna.

  • Memakai kacamata

Bagi Anda yang melakukan filler pada area hidung, pantangan setelah injeksi filler yaitu memakai kacamata. Sebab, tekanan dari kaca mata pada pangkal hidung yang mana merupakan salah satu area filler yang masih lunak akan membuat bentuk dan hasil filler Anda tidak sempurna, bahkan bentuk yang didapatkan tidak sesuai harapan Anda. 

Bagi Anda yang sehari-hari menggunakan kacamata mungkin agak kesulitan dalam melakukan beraktivitas, untuk sementara waktu Anda bisa menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata.

  • Melakukan Aktivitas Berat

Setelah melakukan perawatan filler hidung, Anda tidak diperkenankan melakukan aktivitas fisik yang berat seperti olahraga, mengangkat beban berat, bersepeda, dan lain sebagainya. Sebab, pada saat Anda melakukan aktivitas tersebut dapat meningkatkan tekanan darah dan jantung Anda, yang dapat menyebabkan memar pada area filler. Untuk sementara waktu, Anda disarankan untuk mengurangi kegiatan berat untuk hasil filler tetap terjaga.

  • Hindari Paparan Sinar Matahari 

Pasca melakukan perawatan filler hidung, area injeksi filler masih sangat sensitif. Selain Anda harus mengurangi aktivitas berat, Anda juga harus menghindari paparan panas seperti sinar matahari langsung, laser wajah, atau perawatan sauna. 

Jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga filler Anda tetap dalam kondisi yang baik. Anda bisa menggunakan payung atau topi dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

  • Menggunakan Kosmetik

Pantangan setelah melakukan filler hidung berikutnya adalah menggunakan kosmetik dengan bahan tertentu. Tidak semua kosmetik aman digunakan pada wajah yang baru saja mendapatkan injeksi filler. Selama kurun waktu 24 sampai 48 jam pasca injeksi filler, Anda tidak diperkenankan menggunakan kosmetik yang mengandung AHA, Retinol, Vitamin C, atau produk kosmetik berbasis minyak. Kandungan pada kosmetik tersebut dapat mempengaruhi hasil dari filler pada wajah Anda.

Sebelum menggunakan kosmetik, sebaiknya Anda lebih teliti mencari tahu apa saja bahan-bahan yang terkandung pada kosmetik milik Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dermatologis atau dokter kulit yang ahli dan berpengalaman, sehingga kesehatan kulit terjaga dan hasil filler menjadi lebih sempurna.

Anda tidak perlu merasa khawatir untuk melakukan perawatan filler hidung karena filler merupakan perawatan yang aman. Namun, terdapat beberapa pantangan yang harus Anda perhatikan setelah melakukan filler untuk mendapatkan hasil terbaik. Setelah melakukan filler hidung Anda perlu menahan diri untuk melakukan treatment wajah. Karena beberapa treatment wajah cenderung memiliki gerakan yang membuat asam hialuronat dari filler berubah.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*