Atasi Masalah Gigi di Klinik A8 Dental

A8 dental

Pernahkah Anda mengunjungi dokter gigi untuk mengobati masalah gigi dan mulut? Jika Anda sedang membutuhkan layanan dokter gigi, Anda bisa memilih A8 Dental yang terletak di kawasan Tangerang.

Kebanyakan orang merasa takut untuk mengunjungi dokter gigi. Suara mesin pengobatan gigi saja sudah cukup membuat para pasien menjadi khawatir berlebihan.

Padahal, perawatan ke dokter gigi secara teratur itu penting. Karena, tanpa Anda sadari, kesehatan gigi juga berpengaruh pada kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. 

Hubungan kesehatan gigi dengan kesehatan tubuh

Seperti bagian tubuh lainnya, mulut Anda mengandung kumpulan bakteri yang umumnya tidak berbahaya. Akan tetapi, mulut menjadi pintu dari saluran pencernaan dan pernapasan Anda. Bakteri buruk yang masuk melalui mulut akan berdampak pada organ lainnya dalam tubuh.

Anda bisa mencegah hal ini terjadi dengan rutin menjaga kebersihan mulut dan gigi Anda. Cara terbaik adalah rutin menyikat gigi secara teratur setiap hari.

Apabila terjadi infeksi atau peradangan, Anda bisa meredakan rasa nyeri dengan obat pereda nyeri. Akan tetapi, obat pereda nyeri juga bisa menimbulkan efek samping. Efek samping ini akan berdampak pada kesehatan tubuh Anda. 

Karena itulah, kesehatan gigi memiliki kaitan erat dengan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Jadi, jika ingin memiliki gigi dan mulut yang sehat, Anda bisa berobat ke klinik A8 Dental. 

Kapan perlu ke A8 Dental?

Pada dasarnya, karena A8 dental merupakan klinik gigi, maka Anda bisa mengunjungi klinik ini ketika ingin mengatasi permasalahan pada gigi dan mulut. Khususnya, kunjungan bisa dilakukan ketika Anda mengalami gejala dari beberapa kondisi berikut ini:

  • Gigi berlubang

Gigi berlubang adalah masalah yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Hal ini bisa terjadi saat Anda masih berusia anak-anak maupun sudah lansia.

Kondisi gigi berlubang ditandai dengan area gigi yang mengalami kerusakan permanen. Hal ini dipicu oleh bakteri yang menumpuk di gigi dan berasal dari makanan. 

  • Gigi retak

Gigi retak atau patah juga bisa diatasi dengan pengobatan di A8 Dental. Keretakan pada gigi bisa terjadi ketika Anda mengalami cedera pada mulut maupun ketika Anda tidak sengaja mengunyah terlalu keras.

Gigi yang retak bisa terasa sangat menyakitkan. Anda perlu segera mendapatkan pertolongan dari dokter gigi jika mengalami hal ini.

  • Gigi sensitif

Kondisi gigi sensitif ditandai dengan rasa sakit atau nyeri yang timbul ketika memakan makanan yang terlalu dingin maupun terlalu panas. Terkadang, rasa nyeri juga dialami ketika mengonsumsi makanan manis ataupun asam.

Kadang-kadang, sensitivitas pada gigi bisa terjadi sementara waktu saja. Ada beberapa hal yang bisa memicu kondisi ini, seperti penyakit gusi, gusi surut, gigi retak, serta adanya tambalan yang rusak. 

  • Penyakit gusi

Penyakit gusi seringkali disebut juga sebagai radang gusi. Kondisi ini adalah peradangan pada gusi yang terjadi akibat penumpukan plak di gigi karena kebiasaan menyikat gigi yang buruk.

Radang gusi bisa membuat gusi Anda membengkak dan berdarah ketika menyikat gigi. Bila tidak diobati, ini bisa menyebabkan infeksi yang lebih serius. 

Ada banyak sekali permasalahan pada gigi dan mulut yang bisa saja Anda alami. Saat gejala muncul, Anda bisa mengunjungi dokter gigi dengan membuat janji konsultasi.

Perawatan dari dokter gigi di A8 Dental akan disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien. Dokter akan terlebih dahulu melakukan diagnosa sebelum menentukan upaya pengobatan.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*