Berbagai Macam Manfaat Susu Kambing Etawa Provit

Susu kambing adalah jenis susu yang paling umum juga dikonsumsi. Hal ini sebagian karena kemudahan memelihara kambing dibandingkan dengan sapi di negara berkembang seperti di Indonesia terdapat susu kambing etawa provit, di mana susu kambing merupakan sumber kalori, protein, dan lemak yang penting. Diberbagai negara orang cenderung juga lebih suka dengan susu kambing dibandingkan susu sapi.

manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan

Susu kambing lebih kental dan lebih lembut daripada susu sapi atau susu nabati, dan susu kambing memiliki lebih banyak nutrisi yang dapat memberikan manfaat kesehatan. Sebagai contoh:

  •   Lebih mudah dicerna
  •   Lebih sedikit risiko alergi susu
  •   Kesehatan jantung yang lebih baik

Jika Anda mempertimbangkan untuk minum susu kambing, penting untuk memahami manfaat yang dapat diberikannya.

Potensi Manfaat Kesehatan Susu Kambing

Susu kambing bukan hanya minuman khas. Tergantung pada gaya hidup Anda, susu kambing bisa menjadi pilihan yang lebih baik daripada susu sapi atau susu nabati, karena menawarkan sejumlah keuntungan:

Tinggi Protein yang Dapat Dicerna

Dibandingkan dengan susu hewan lainnya yang bisa dikonsumsi, susu kambing terdapat banyak protein. Protein pada susu kambing dapat bisa dicerna oleh tubuh Anda. Susu kambing juga mengandung lebih banyak protein dibandingkan susu almond atau susu beras.

Sedangkan kandungan lemak pada susu kambing serupa dengan susu sapi yaitu 2,5 persen untuk, butiran lemak secara alami berukuran jauh lebih kecil. Komposisi protein susu kambing juga memungkinkannya untuk membentuk dadih yang lebih lembut selama pencernaan, yang dapat membantu kesehatan dan kenyamanan pencernaan Anda.

Sedikit Lebih Rendah Dalam Laktosa

Seperti susu kambing etawa provit biasanya mengandung sedikit lebih sedikit laktosa (gula alami yang ditemukan dalam susu dan makanan olahan susu lainnya) daripada susu sapi, dan jumlah laktosa yang dapat ditoleransi orang bervariasi. Ini mungkin membantu menjelaskan mengapa beberapa orang yang mengalami sensitivitas untuk laktosa dapat menikmati susu kambing tanpa dampak apapun. Susu kambing tidak dianjurkan untuk siapa saja yang telah didiagnosis dengan intoleransi laktosa. Konsultasikan dengan dokter umum Anda atau ahli kesehatan sebelum melakukan perubahan apapun pada diet Anda.

Penelitian American Dairy Science Association, pada 2002 juga menunjukkan bahwa susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi penting dari makanan lain. Perbedaan lainnya yaitu susu sapi diketahui dapat mengganggu penyerapan mineral utama ketika dikonsumsi dengan makanan yang serupa.

Kemudian alasan yang lain, orang yang lebih cenderung memilih susu kambing dibandingkan susu sapi yaitu karena berkaitan dengan daya cernanya. Dari semua susu yang terdapat pada hewan yang sering dikonsumsi mengandung laktosa atau gula susu alami. 

Tetapi susu kambing sedikit lebih rendah dalam laktosa daripada susu sapi – sekitar 12 persen lebih sedikit per cangkir – dan, pada kenyataannya, menjadi lebih rendah dalam laktosa ketika dibiakkan menjadi yogurt. Bagi orang yang mengalami laktosa ringan, apabila mengonsumsi susu kambing dapat mengganggu pencernaan dibandingkan mengonsumsi susu sapi. 

Mengenai kesehatan pencernaan, susu kambing lebih unggul dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing terkandung karbohidrat yang lebih tinggi, bermanfaat untuk menyehatkan bakteri yang menguntungkan pada usus. 

Susu kambing untuk kadar kolesterol jahat

Susu kambing menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh manusia. Susu kambing dapat memiliki sifat yang menyembuhkan seperti minyak zaitun, yang bisa menjaga kestabilan kolesterol. 

Susu Kambing bertindak sebagai agen metabolisme

Susu kambing adalah agen metabolisme yang baik. Hal ini dapat memetabolisme dan zat  besi juga. Bagi penderita masalah pencernaan dan sembelit, Anda bisa mendapatkan manfaat besar dengan mengonsumsi susu kambing. Ini juga membantu meredakan sensasi kembung yang biasanya dirasakan orang.

Manfaat susu kambing untuk kulit

Trigliserida dan asam lemak dalam susu kambing tidak hanya membantu Anda menjaga bagian dalam tetap berjalan dengan lancar tetapi juga meningkatkan penampilan luar Anda. Kualitas pelembab susu kambing menjaga kulit tetap lembut seperti bayi.

Susu kambing mengandung vitamin A tingkat tinggi yang dapat membantu melawan jerawat, memperbaiki warna kulit dan dengan demikian meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Anak perempuan dapat mengkonsumsinya sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk jerawat.

Asam laktat dalam susu kambing dapat mencerahkan warna kulit Anda dengan mengangkat sel-sel kulit mati; jadi tidak ada lagi wajah kusam dan pucat! Karena susu kambing mengandung tingkat pH yang sama dengan manusia, susu kambing mudah diserap oleh kulit dan membantu menghilangkan bakteri yang menjaga kesehatan kulit Anda.

Susu Kambing Mencegah Anemia

Susu sapi dan susu kambing mungkin memiliki peringkat yang sama dalam kandungan mineral tetapi susu kambing tetap menjadi pemenangnya. Para peneliti menyarankan bahwa susu kambing harus dikonsumsi secara teratur jika seseorang menderita anemia, masalah penyerapan yang buruk atau osteoporosis.

Pada sebuah studi ditemukan bahwa nutrisi pada susu kambing seperti kalsium, magnesium, zat besi serta fosfor dapat dicerna oleh tubuh dibandingkan susu sapi. Pada pengobatan bermanfaat untuk kekurangan nutrisi, seperti demineralisasi tulang dari Bioavailabilitas mineral susu kambing etawa provit.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*