Cara Sederhana Agar Gigi Bersih

Ini cara sikat gigi yang direkomendasikan ahli

Memastikan bahwa alat yang digunakan untuk membersihkan gigi sudah benar menjadi salah satu cara agar kebersihan gigi bisa dilakukan secara optimal. Pada umumnya cara sikat gigi yang tidak benar justru menjadi masalah sebenarnya, kondisi ini mengakibatkan mulut seseorang penuh dengan sejumlah kuman dan bakteri yang membuatnya menjadi kotor.

Menjaga gigi agar tetap bersih perlu dilakukan setiap hari dan setiap saat, hal ini perlu dilakukan agar seseorang memiliki kepercayaan diri dalam berbaur di lingkungan. Untuk melakukan hal tersebut, terdapat beberapa cara sederhana seperti salah satunya dengan menyikat gigi. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar maka justru akan menjadi petaka.

Cara Sikat Gigi

Meski tidak secara spesifik mengenai bagaimana menyikat gigi dengan tepat, terdapat beberapa langkah sederhana yang membuat gigi seseorang terlihat bersih. Berikut ini beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk membersihkan gigi dengan benar agar terlihat bersih dengan sempurna dan enak dipandang mata.

  • Gunakan Air Mengalir

Langkah pertama untuk membersihkan gigi adalah dengan menggunakan air yang mengalir, akan lebih bagus jika yang digunakan adalah air hangat. Menggosok gigi menggunakan air hangat adalah cara sederhana membersihkan gigi dengan benar.

  • Pakai Cairan Hidrogen Peroksida

Berkumur menggunakan cairan hidrogen peroksida selama minimal 30 detik, setelah itu bilas dengan air panas. Namun karena alasan kesehatan, sangat disarankan untuk memilih obat kumur yang mengandung alkohol, obat kumur ini bisa dijadikan sebagai pengganti hidrogen peroksida.

  • Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Menyikat gigi sebanyak dua kali sehari setelah makan merupakan salah satu cara sederhana membersihkan gigi. Dengan menyikat gigi akan mencegah tempelan noda dan menghilangkan plak pada gigi, setelah menyikat gigi lakukan pembersihan tambahan dengan menggunakan benang gigi atau juga disebut dental floss.

  • Pakai Bahan Alami

Membersihkan gigi juga dapat dilakukan secara alami menggunakan bahan alami pula, salah satunya menggunakan baking soda. Gosok gigi dengan menggunakan bahan ini, untuk pembuatannya juga tidak sulit. Hanya mencampurkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air, gunakan campuran bahan ini beberapa kali dalam satu minggu.

  • Manfaatkan Asam Malat dari Buah-buahan

Asam malat merupakan salah satu zat alami yang banyak dimanfaatkan sebagai salah satu cara membersihkan gigi sekaligus menjadikannya putih. Beberapa buah yang memiliki zat ini adalah apel dan stroberi, dua jenis buah yang banyak mengandung asam malat. Namun demikian, jangan terlalu sering menyikat gigi menggunakan pasta ini.

  • Larutan Cuka dan Bleaching

Cara sikat gigi yang ampuh untuk membersihkan gigi adalah dengan menggunakan sikat gigi yang bersih pula. Untuk membersihkan sikat gigi agar ampuh ketika digunakan untuk membersihkan gigi bisa dengan memanfaatkan larutan cuka. Cuka akan membunuh sebagian besar kuman dan bakteri, untuk hasil optimal rendam sikat gigi selama tiga hingga lima menit.

Selain itu bleaching bisa diandalkan menjadi salah satu cara efisien untuk dapat dipakai membersihkan sikat gigi. Aduk sikat gigi ke dalam campuran pemutih selama sekitar 30 detik, setelah itu bilas hingga menyeluruh. Cara ini terbukti ampuh untuk membersihkan sikat gigi sebelum atau sesudah digunakan.

Beberapa cara di atas sepintas terlihat sepele, namun secara nyata ampuh dan membantu dalam membersihkan gigi sekaligus membuatnya menjadi putih. Meski demikian, jika beberapa cara di atas belum berhasil digunakan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar menemukan cara untuk membersihkan gigi dengan benar.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*