Hair Tonic NR dan Tips Menangani Kerontokan Rambut

Hair Tonic NR dan Tips Menangani Kerontokan Rambut

Rambut rontok sungguh menyebalkan. Lama-kelamaan, kondisi rambut rontok yang tidak terkendali akan membuat rambut Anda menipis serta memicu kebotakan. Jika sudah begini, rasa percaya diri Anda pun bisa turun drastis. 

Banyak suplemen maupun produk perawatan rambut yang kerap disarankan menjadi solusi rambut rontok. Salah satunya adalah hair tonic NR yang dipercaya mampu menguatkan akar rambut, mencegah rambut rontok, sampai merangsang pertumbuhan rambut baru. 

Tentunya selain penggunaan produk yang memang khusus untuk menangani rambut rontok, sejumlah cara alami patut Anda pertimbangkan untuk menyelesaikan permasalahan Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan yang bisa Anda ambil untuk menuntaskan masalah rambut rontok yang tak kunjung berkesudahan. 

Perawatan Rambut Rontok dengan Hair Tonic NR

Hindari Air Panas 

Mandi air panas memang terasa menyegarkan dan membuat otot menjadi lebih lentur. Akan tetapi, air panas bukanlah sahabat rambut. Air panas akan membuat rambut kering dan meradang sehingga membuat folikel rambut rapuh dan rambut menipis. Akhirnya, kerontokan rambut menjadi sulit dikendalikan. Jadi jika ingin mengatasi masalah rambut rontok, lindungilah rambut Anda dari air panas. Cucilah rambut Anda dengan air dingin. Jika mandi air hangat, upayakan memakai shower cap agar rambut terlindungi. 

Kurangi Pemrosesan Rambut 

Perawatan kimia, seperti pengeritingan atau pewarnaan rambut, dapat merusak rambut dan kulit kepala. Tidak jarang, masalah rambut rontok bermula dari banyaknya pemrosesan rambut yang Anda jalani. Pasalnya pada saat pemrosesan rambut, paparan panas dan bahan kimia keras siap menyerang rambut Anda. 

Pijat Kulit Kepala 

Dalam sebuah penelitian kecil didapati fakta, melakukan pijat kulit kepala selama 4 menit setiap hari bisa merangsang pertumbuhan rambut dan meminimalkan kerontokan. Anda bisa melakukan pijat kulit kepala tiap habis keramas. Agar proses pemijatan makin optimal, gunakan hair tonic NR yang memang memiliki manfaat untuk menguatkan akar rambut sampai merangsang pertumbuhan rambut baru. 

Jangan Menyisir saat Basah 

Biasakanlah untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sehabis keramas sebelum menyisirnya. Menyisir rambut saat masih basah hanya akan membuat rambut mudah tersangkut dan menyebabkan kerontokan rambut secara massal. Lebih baik keringkan rambut secara alami, baru menyisirnya. Tidak disarankan pula menggunakan mesin pengering karena akan membuat minyak alami rambut berkurang dan rentan rapuh. 

Pertimbangkan Obat Resep 

Kadang kala berbagai upaya Anda mempertahankan kesehatan rambut menjadi kurang berhasil karena adanya masalah kesehatan dari dalam, entah masalah hormon atau suatu penyakit tertentu. Pada saat itu, mempertimbangkan obat resep perlu Anda pikirkan. Ada dua obat yang disetujui secara klinis untuk mencegah kerontokan rambut lebih lanjut, yaitu finasteride dan minoxidil. Finasteride bekerja dengan menghambat hormon dihydrotestosterone yang menyebabkan folikel rambut menyusut dan akhirnya rontok. Sementara itu, minoxidil meningkatkan aliran darah dan penyerapan nutrisi ke folikel. Namun, pastikan penggunaan obat ini sesuai dengan anjuran dokter. 

Perbanyak Konsumsi Protein 

Anda bisa membantu menjaga kekuatan rambut dari dalam. Perbanyaklah konsumsi protein dari ikan maupun kacang-kacangan. Kandungan vitamin E dan D dari makanan kaya protein pun sangat berperan baik dalam menguatkan rambut dan mencegah kerontokan yang tentunya tidak Anda harapkan. 

Kurangi Tingkat Stres 

Pada saat stres, kondisi tubuh Anda akan menjadi lebih mudah meradang, tidak terkecuali di bagian kulit kepala maupun batang rambut. Hasilnya, rambut rontok akan lebih mudah terjadi. Cobalah mengurangi tingkat stres dengan menjalankan hobi atau menghindarkan penyebab stres. Pada akhirnya, ketika stres Anda terkendali, masalah rambut rontok juga bisa tertangani. 

*** 

Jadi, mulai mempertimbangkan penggunaan hair tonic NR untuk rambut Anda? Atau Anda lebih memilih penggunaan obat resep? Pastikan semuanya sesuai dengan saran dokter Anda jika memang kerontokan rambut Anda tergolong parah.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*