Ini 3 Sepeda Lipat Listrik Lokal Berkualitas Dunia

Sepeda lipat listrik kini sedang menanjak popularitasnya. Mungkin banyak dari kita yang kerap menjumpai pengendara sepeda lipat listrik melenggang di jalan kota. Memang, seberapa menyenangkan, sih, menggunakan sepeda ini? 

sepeda lipat listrik terbaik yang bisa didapat di pasaran

Keuntungan bersepeda tentu salah satunya ialah sebagai sarana berolahraga. Menggowes adalah latihan kardiovaskular yang efektif untuk melatih kerja jantung dan paru-paru. Apabila kamu memiliki masalah persendian pada lutut, pinggul, hingga pergelangan kaki, mengayuh sepeda memungkinkan kamu untuk melatih jantung dan paru-paru tanpa memberikan tekanan tambahan pada sendi yang lemah atau cidera. 

Selain itu, bersepeda secara rutin dapat memperlancar sistem peredaran darah. Sering menggowes mampu membantu tubuh kamu untuk mencapai keseimbangan serta mengurangi rasa sakit di punggung. Nah, banyak sekali, bukan, manfaat dari mengayuh sepeda untuk memelihara kebugaran tubuh? 

Lalu, mengapa harus sepeda lipat listrik? Apa yang menyebabkan sepeda ini banyak dilirik oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga manula? Bagaimana sepeda ini membuat sepeda konvensional tampak tidak lagi relevan saat ini?  

  • Apa Saja Keunggulan dari Sepeda Lipat Listrik? 

Pertama, sepeda lipat listrik memiliki penampilan yang solid dan kokoh. Dibuat dari aluminium, sepeda ini tampak elegan dengan desain yang futuristik. Mengendarai sepeda ini pun sedikit banyak telah menjadi suatu prestise tersendiri. 

Selanjutnya, sepeda lipat listrik memberikan berbagai fleksibilitas bagi pemakainya. Sesuai dengan namanya, sepeda ini praktis untuk disimpan dan dibawa karena dapat dengan mudah dilipat dan ditempatkan di dalam ruang dengan luas yang terbatas. Dilengkapi dengan baterai, sepeda ini memanjakan pemakainya bila dia sedang tidak ingin repot-repot menggowes akibat kelelahan, membuatnya tetap nyaman meski masih harus menempuh jarak sekian kilometer. 

Terakhir, sepeda lipat listrik adalah bentuk dari upaya mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan dari beragam kendaraan bermotor. Untuk kamu yang menyadari betul betapa pentingnya memelihara kelestarian lingkungan hidup, hal ini menjadi sesuatu yang bernilai. Menggunakan sepeda lipat listrik sebagai transportasi sehari-hari tidak akan memakan pemakaian bahan bakar dan menambah tingkat polusi udara di sekitar. 

  • 3 Merek Sepeda Lipat Listrik Dalam Negeri yang Bisa Kamu Miliki 

Kabar baiknya, Indonesia makin terdepan dalam hal inovasi sepeda lipat listrik. Sejumlah produsen giat mengeluarkan sepeda lipat listrik dengan fitur-fitur menarik. Lebih membanggakannya lagi, beberapa merek pun sudah harum namanya di mancanegara. 

Berencana untuk membeli sepeda lipat listrik karya anak bangsa? Berikut ini adalah beberapa merek kenamaan yang patut kamu perhitungkan. Tiap merek memiliki keunggalan masing-masing, jadi pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, ya. 

  1. Billiton  

Diproduksi oleh PT Billiton Bike Indonesia, sepeda lipat listrik ini merupakan buatan anak muda dari Kabupaten Belitung yang telah dinyatakan lulus Standar Nasional Indonesia. Dibangun dengan menggunakan material yang gahar sekaligus ringan, Billiton digadang-gadang dapat segera bersaing di pasar internasional. Merek satu ini pun diharapkan mampu membangkitkan semangat ekonomi kreatif di kalangan generasi belia, terutama di Bangka Belitung. 

Billiton disebut mampu menahan beban hingga 120 kilogram, sementara bobotnya sendiri hanya 9,7 kilogram. Sepeda lipat listrik ini dirakit dengan memanfaatkan mesin computer numerical control yang didukung oleh level presisi yang mumpuni. Untuk memproduksi aksesoris, digunakan mesin semiotomatis yang diawasi oleh teknisi profesional di kelasnya. 

  1. United Bike 

Seri sepeda lipat listrik dari United Bike diberi tajuk United E-Series. Merek yang bernaung di bawah PT Terang Dunia Internusa ini memiliki sepeda lipat listrik dengan motif batik yang menjadi salah satu seri kebanggaannya. United Bike telah mengantongi sertifikat International Organization for Standardization, dan berhasil melakukan ekspor ke sejumlah negara.  

Untuk E-Series, United Bike menyuguhkan fitur pedal assist, kecanggihan dari perpaduan tenaga pedal oleh pemakainya dan energi yang berasal dari baterai. Kemudian, terdapat fitur throttle yang memamerkan akselerasi gerakan sepeda tanpa perlu mengandalkan kayuhan manual. Ada pula fitur walk assist yang mampu memberikan kekuatan dorong otomatis pada sepeda saat sedang dituntun. 

  1. Kreuz 

Bandung memiliki merek sepeda lipat listrik unggulan yang terinspirasi dari Brompton, salah satu sepeda terkemuka dunia, bernama Kreuz. Alih-alih produsen besar, Kreuz adalah industri rumahan yang hanya menargetkan 10 sampai 15 unit sepeda lipat listrik setiap bulan dengan metode buatan tangan. Karenanya, Kreuz tergolong eksklusif dan mengutamakan presisi. 

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, sempat mengunggah fotonya yang sedang berpose dengan Kreuz dengan pesan yang mengandung ajakan untuk menjaga kebugaran pada masa pandemi sambil turut mendukung penggunaan sepeda lokal andalan. Diketahui bahwa Kreuz telah menerima inden hingga tahun 2023 untuk sepeda lipat listrik produksi rumahannya.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*