Macam-macam Inspirasi Kado untuk Bayi Baru Lahir

Anda punya teman atau keluarga yang baru saja melahirkan? Jika ingin memberikan kado untuk bayi baru lahir, Anda harus memastikan kado tersebut sesuai dengan kebutuhan sang bayi.

Tidak perlu bingung untuk menentukan jenis kado yang bisa diberikan. Anda bisa menyesuaikan kado dengan jenis kelamin bayi serta kondisi kesehatan bayi tersebut. 

Kado untuk bayi baru lahir antara lain popok, skincare untuk bayi, dan selimut

Ide kado untuk bayi baru lahir

Pertimbangkan dengan matang kado yang akan Anda berikan untuk bayi. Jangan sampai, kado tersebut malah tidak berguna atau tidak sesuai dengan kebutuhan sang bayi. Supaya tidak bingung, berikut ini beberapa contoh kado yang bisa Anda berikan bagi bayi yang baru dilahirkan:

  • Baju bayi

Baju bayi adalah kado yang paling umum diberikan pada bayi. Bayi pasti akan memerlukan pakaian dalam jumlah yang tidak sedikit. Jika Anda memberikan kado berupa baju bayi, kado tersebut pasti berguna dan akan terpakai. 

Ada banyak pilihan baju bayi yang bisa Anda jadikan inspirasi. Biasanya, baju ini berupa baju terusan yang menyatu dari bagian atas tubuh hingga bagian bawah. Ada juga baju bayi yang sudah dilengkapi dengan pasangan topi atau penutup kepala serta kaos kaki dan sarung tangan. 

  • Popok bayi

Sama seperti baju, popok bayi juga sangat dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir. Orang tua perlu menyimpan stok popok bayi dalam jumlah besar karena bayi belum bisa buang air besar maupun kecil sendiri.

Ketika Anda memberikan popok bayi sebagai kado untuk bayi baru lahir, kado tersebut sudah pasti akan terpakai dan berguna. Jadi, pemberian Anda tidak akan sia-sia dan bisa sedikit meringankan  beban orang tua sang bayi. 

  • Kerincing

Kerincing merupakan salah satu jenis mainan bayi yang paling umum. Anda pasti sering melihat bayi bermain dengan kerincing, baik di tempat tidur, di stroller, maupun ketika sedang makan.

Kerincing berguna untuk menjadi sarana hiburan bagi bayi ketika mereka merasa bosan. Bayi yang baru lahir tidak punya banyak opsi untuk menghibur diri, sehingga mereka sangat senang bermain dengan kerincing. Inilah mengapa kerincing bisa menjadi kado untuk bayi baru lahir yang tepat. 

  • Album foto

Selain memberikan kado yang berguna, Anda juga bisa memberikan kado yang berkesan. Salah satu caranya dengan membuat album berisi foto sang bayi untuk dikenang di kemudian hari. 

Album foto bisa dibuat dengan mengambil foto bayi saat baru dilahirkan atau dengan foto USG saat bayi masih dalam kandungan. Saat ini, mungkin bayi belum bisa memahami hadiah itu dengan baik, tapi saat sudah lebih besar nanti, album foto ini bisa menjadi kenangan yang indah. 

  • Selimut bayi

Bayi memerlukan selimut ketika tidur. Selimut ini berguna bukan hanya untuk mencegah bayi dari kedinginan, tetapi juga agar bayi merasa nyaman ketika tidur di tempat tidur maupun di stroller

Jika ingin memberikan selimut bayi sebagai kado untuk bayi baru lahir, pastikan Anda memilih selimut yang berbahan lembut agar tidak membahayakan kulit bayi. Sesuaikan gambar dan warna pada selimut dengan jenis kelamin bayi.

Masih ada banyak lagi ide-ide kado menarik yang bisa diberikan kepada bayi. Anda bebas menentukan apakah ingin memberi kado untuk bayi baru lahir yang bermanfaat atau yang berkesan.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*