Manfaat dan Harga Entrostop Tablet

Berapa harga Entrostop tablet yang dijual di apotek? Banyak yang menanyakan perihal harga obat diare satu ini lantaran manfaatnya yang sangat efektif.

Penyebab dan gejala diare

Diare merupakan penyakit yang cukup umum terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja. Secara umum penyakit ini disebabkan oleh bakteri.

Diare ditandai dengan feses atau tinja yang encer, dan membuat Anda harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air besar. Biasanya disertai dengan gejala sakit perut atau mulas. 

Secara umum diare dapat diatasi dengan mudah dan bahkan bisa sembuh dengan sendirinya. Di sisi lain, diare juga bisa menjadi kronis saat tidak sembuh dalam beberapa minggu dan berisiko menimbulkan komplikasi.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi penyebab diare:

1. Virus

Virus yang menyebabkan diare antara lain virus Norwalk, enteric adenoviruses, astrovirus, cytomegalovirus, dan virus hepatitis. Baru-bar ini juga diketahui bahwa virus penyebab Covid-19 juga dapat menyebabkan diare.

2. Bakteri dan parasit

Bakteri jahat seperti E.coli, C.diff, atau parasit biasanya terdapat di makanan atau minuman yang terkontaminasi. Umumnya diare yang disebabkan oleh bakteri dan parasit terjadi di area-area yang tidak higienis atau jika Anda tidak menjaga kebersihan diri dengan baiik.

3. Obat-obatan

Sejumlah obat-obatan, misalnya antibiotik, dapat menyebabkan diare. Sebab antibiotik tidak hanya membunuh bakteri jahat namun juga bakteri baik sehingga mengganggu keseimbangan koloni bakteri di dalam usus dan mengakibatkan diare.

4. Intoleransi laktosa

Bagi orang yang mengidap intoleransi laktosa akan mengalami diare apabila mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung laktosa. Laktosa adalah gula yang ditemukan di dalam susu dan produk susu lainnya. 

5. Fruktosa

Fruktosa merupakan gula alami yang terdapat pada buah dan madu, terkadang digunakan sebagai pemanis dalam sejumlah minuman. Beberapa orang kesulitan untuk mencernanya dan menyebabkan diare.

6. Operasi dan penyakit pencernaan lainnya

Operasi di bagian usus terkadang dapat menyebabkan diare. Sementara, beberapa penyakit pencernaan lain seperti radang usus, penyakit Crohn’s penyakit celiac, sariawan usus, dan lainnya juga dapat menyebabkan diare. 

Manfaat dan harga Entrostop tablet

Mengatasi diare bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah mengonsumsi Entrostop. Entrostop mengandung atalpugit dan pektin yang berkhasiat atasi diare dengan cara memadatkan tinja.

Sehingga frekuensi buang air dan gejala diare lainnya dapat berkurang. Entrostop tablet dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak berusia 5 tahun ke atas. 

Harga Entrostop yang tersedia di pasaran cukup murah. Berikut harganya:

Entrostop Tablet Box isi 2 Strip @ 12 tablet Rp15.500,-

Entrostop Tablet per strip isi 12 tablet Rp7.800,-

Kapan sebaiknya minum Entrostop?

Secara umum, Entrostop sebaiknya dikonsumsi setelah Anda buang air besar. Tidak masalah sebelum atau sesudah makan, namun jika ragu bisa tanyakan pada dokter.

Kemudian, saat mengalami diare sebaiknya Anda perbanyak minum cairan untuk menghindari komplikasi dehidrasi yang dapat berisiko membahayakan nyawa.

Untuk dosis dewasa dan anak di atas 12 tahun disarankan mengonsumsi 2 tablet setelah buang air besar, maksimal 12 tablet per 24 jam.

Untuk anak-anak berusia 6-12 tahun konsumsi Entrostop setelah buang air besar, maksimal 6 tablet per 24 jam.

Tips mengatasi diare

  • Diare umumnya dapat hilang dengan sendirinya, Anda bisa mengikuti tips berikut untuk mengatasi diare:
  • Perbanyak minum cairan, bisa berbentuk air mineral, kuah sup, dan jus buah, sebaiknya hindari kafein dan alkohol.
  • Konsumsi makanan halus dan rendah serat, seiring frekuensi buang air Anda sudah mulai berkurang, misalnya kentang, nasi putih, mie, pisang, roti tawar, daging ayam tanpa kulit, dan ikan
  • Hindari makanan seperti susu, keju, yogurt, makanan berlemak, berserat tinggi atau berbumbu

Jika Anda mengalami diare yang tidak kunjung sembuh meski sudah dicoba diatasi, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Terutama jika disertai gejala seperti demam, muntah, ruam, lemah dan lesu, pusing, turunnya berat badan, serta darah di tinja.

Selain tips-tips di atas tentunya Anda juga bisa mengonsumsi obat-obatan khusus seperti Entrostop. Tak hanya efektif, harga Entrostop pun terjangkau.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*