Manfaat Susu Entrasol Gold yang Tinggi Kalsium

entrasol gold

Mengonsumsi susu Entrasol Gold setiap hari adalah anjuran yang bagus, terutama Anda yang berusia 50 tahun ke atas. Susu merupakan sumber kalsium sangat baik membantu memperkuat tulang maupun mencegah terjadinya osteoporosis. Sebuah penelitian di Swedia menunjukkan bahwa meskipun susu memiliki manfaat yang baik, namun sebaiknya minumlah dalam takaran yang tepat dan tidak berlebihan.

Studi ini menemukan bahwa terlalu banyak minum susu – tiga gelas atau lebih sehari – tidak hanya dikaitkan dengan obesitas tetapi juga peningkatan risiko patah tulang dan patah tulang pinggul.

Selain itu, ditemukan bahwa wanita yang melaporkan minum tiga gelas susu atau lebih setiap hari hampir dua kali lipat risiko kematian dibandingkan dengan wanita yang minum kurang dari satu gelas setiap hari. 

Satu studi menemukan bahwa susu berkontribusi untuk memenuhi rekomendasi nutrisi dan dapat membantu melindungi terhadap penyakit kronis. Meskipun benar bahwa susu adalah salah satu makanan paling kaya kalsium yang bisa Anda makan, ada zat lain dalam susu yang mungkin perlu dimoderasi.

Pentingnya vitamin D

Vitamin D yang penuh dengan kalsium adalah kunci untuk tulang yang kuat. Kalsium sanghat erat kaitannya dengan kesehatan tulang, karena menyimpan banyak vitamin D yang mampu meningkatkan penyerapan kalsium dan mempertahankan kadar kalsium serta fosfat darah untuk memungkinkanyan mineralisasi tulang supaya bekerja dengan.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi menipis dan mudah, sehingga pembentukan tulang baru menjadi terhambat. Vitamin D melindungi orang muda terutama lansia dari penyakit osteoporosis. Dokter mungkin menyarankan Anda melakukan tes darah untuk mengetahui tingkat vitamin D.

Sementara susu mengandung 300 mg kalsium per cangkir, ada banyak sumber makanan lain yang baik untuk diingat. Pastikan Anda mengonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup dengan memasukkan keju, yogurt, sayuran hijau (serai, kangkung), kedelai, buah ara, brokoli, jeruk, sarden, dan salmon (dengan tulang) dan banyak makanan yang diperkaya ke dalam rotasi makanan Anda.

Jika Anda ingin minum susu untuk tulang yang kuat, sebaiknya tidak lebih dari satu gelas sehari. Jika Anda tidak dapat mengonsumsi jumlah yang cukup dalam makanan, pertimbangkan suplementasi dengan sekitar 1200 mg kalsium dan 600 hingga 800 IU vitamin D setiap hari, terutama di bulan-bulan musim dingin.

Konsumsi susu dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit kronis dan memiliki efek menguntungkan pada kepadatan mineral tulang, tetapi tidak risiko patah tulang. Konsumsi susu memiliki beberapa bukti untuk mendukung penyakit kronis (diabetes tipe 2), penyakit kardiovaskular (stroke) dan beberapa jenis kanker (kolorektal, kandung kemih, lambung, payudara).

Susu juga secara alami mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin D – nutrisi yang sangat penting yang diperlukan untuk menyerap kalsium secara memadai, potassium, fosfor, riboflavin, dan vitamin B12) Untungnya, sebagian besar alternatif susu diperkaya tidak hanya dengan vitamin D, tetapi juga banyak vitamin dan mineral penting lainnya agar lebih menyerupai nutrisi susu.

Susu sapi seperti Entrasol Gold juga merupakan sumber protein yang sangat baik – sekitar 8 gram per cangkir, yang hanya sedikit lebih tinggi daripada yang ada dalam satu telur utuh. Whey dan kasein, dua jenis protein yang ditemukan dalam susu, adalah protein lengkap, dengan whey memiliki nilai biologis tertinggi di luar sumber protein mana pun.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*