Menilik Kandungan Bio Oil Dry Skin Gel

bio oil dry skin gel

Bio Oil berasal dari Afrika Selatan. Mereka “berdagang” dengan predikat mampu menyamarkan luka, stretch mark, meratakan warna kulit, hingga menghidrasi kulit. Masing-masing manfaat itu diwakili oleh satu produk. Adapun manfaat menghidrasi kulit termanifestasi dalam produk Bio Oil Dry Skin Gel.

Bio Oil Dry Skin digadang-gadang menjadi produk pelembap kulit terbaik saat ini. Klaim itu berasal dari kandungannya. Pasalnya, Bio Oil Dry Skin mengandung minyak 87 persen di mana produk lain rata-rata hanya mengandung 20 persen.

Untuk mencapai “kesempurnaan”, 87 persen minyak itu dilengkapi oleh tiga persen air, dan 10 persen humektan. Sedikit informasi, humektan adalah suatu zat khusus yang punya fungsi menjaga kelembapan. Zat khusus yang dimaksud pada kalimat sebelumnya adalah higroskopis.

Tak Cuma Bio Oil Dry Skin Gel saja yang memanfaatkan humektan, hampir semua produk kecantikan yang punya manfaat atau fungsi menjaga kelembapan, bisa dipastikan menggunakan humektan. Nah, humektan ini beragam jenisnya. Lantas, humektan jenis apa yang digunakan oleh produsen Bio Oil Dry Skin Gel? Nanti kita bahas, ya. 

Sekarang, kita bahas terlebih dahulu bahan-bahan aktif yang terkandung di dalam Bio Oil Dry Skin Gel. Berdasarkan website resmi mereka, di dalam 50 mili krim pelembap ini terkandung emollients (shea butter) dan Niacinamide B3 sebagai bahan aktif dalam mempertahankan kelembapan kulit.

Selain itu, Bio Oil Dry Skin Gel juga mengandung purcellin oil. Gel yang ketika diaplikasikan bakal menjadi minyak ini membuat produk terasa ringan ketika dikenakan, serta memudahkan bahan-bahan lain terserap secara efektif ke dalam kulit.

Nah, humektan yang ada di dalam Bio Oil Dry Skin Gel ini adalah glycerin dan urea. Dalam list komposisi, humektan dalam produk tertulis sodium PCA dan butylene glycol. Perlu diketahui jika humektan bisa didapatkan dari dua sumber, yakni natural dan sintetis. Salah satu contoh humektan natural adalah hyaluronic acid. Adapun humektan sintetis contohnya glycerin dan sorbitol.

Berkat kandungan-kandungan itu pula, sejak diluncurkan pertama kali menembus pasar global pada 2018, Bio Oil Dry Skin Gel telah memenangkan produk terbaik di Inggris, Prancis, Italia, hingga Spanyol.

Jika kamu ingin mendapatkan manfaat dari Bio Oil Dry Skin Gel ini, gunakanlah produk sesuai dengan cara penggunaan yang disarankan. Bio Oil Dry Skin Gel bisa dilakukan ke seluruh bagian tubuh. Setelah itu, kamu bisa memijat secara perlahan dan sesuaikan dengan kebutuhan sampai kamu yakin bahwa produk yang kamu gunakan telah terserap secara maksimal ke dalam kulit.

Apabila kamu masih ragu memilih, membeli, hingga akhirnya menggunakan Bio Oil Dry Skin Gel, mungkin beberapa kelebihan produk yang akan ditulis di bawah ini bisa menjadi bahan pertimbangan:

  • Bio Oil Dry Skin Gel adalah produk non comedogenic atau tidak memicu pertumbuhan komedo;
  • Bio Oil Dry Skin Gel bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, karena berkat kandungannya produk ini menjadi amat “lembut”;
  • Bio Oil Dry Skin Gel tentu saja bentuknya gel, sesuai dengan namanya. Namun, kenyataan itu tak membuatnya menjadi susah diserap kulit dan lengket ketika digunakan;
  • Bio Oil Dry Skin Gel telah lolos uji klinis;
  • Bio Oil Dry Skin Gel dapat digunakan di bagian tubuh mana saja. Ya, di mana saja.
  • Dalam melembapkan kulit, Bio Oil Dry Skin Gel bekerja dengan tiga cara, yakni occlusive, humectants, dan emollient.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*