Minuman Segar Alami, Sumber Minuman untuk Tingkatkan Energi

Anda mungkin pernah merasa haus dan lelah, apalagi setelah melakukan aktivitas yang cukup berat. Ini juga bisa terjadi ketika Anda berada di bawah paparan sinar matahari dalam waktu yang lama. Biasanya, ketika rasa lelah melanda, minuman segar yang dingin bisa mengembalikan energi. 

Banyak orang mengandalkan produk-produk minuman yang menyegarkan untuk menghilangkan dahaga di kala lelah. Selain membeli produk minuman kemasan yang sudah jadi, sebenarnya Anda juga bisa mengembalikan energi dengan minuman menyegarkan alami. 

Jenis-jenis minuman segar alami

Mengonsumsi produk minuman yang menyegarkan sebenarnya boleh-boleh saja. Namun, bila dikonsumsi terlalu sering dan dalam jumlah banyak, mungkin rentan menimbulkan efek samping negatif. Contohnya seperti diabetes karena kadar gula yang tinggi, atau masalah kesehatan jantung karena kandungan kafein di dalamnya. 

Karena itu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan minuman segar yang terbuat dari bahan alami. Dengan begitu, Anda bisa mengembalikan energi dan kesegaran tanpa perlu takut menimbulkan efek samping negatif bagi kesehatan.

Apabila Anda ingin mencoba minuman yang alami, berikut ini beberapa rekomendasinya:

  • Air kelapa

Air kelapa sudah sangat umum digunakan sebagai sumber cairan yang bisa mengembalikan kesegaran. Banyak atlet mengonsumsi air kelapa sebagai minuman olahraga alami. 

Di dalam air kelapa, terdapat banyak sekali kandungan mineral serta kadar potasium yang tinggi. Ini bisa membantu tubuh Anda untuk mengembalikan energi serta menambah kebutuhan cairan dalam tubuh. 

Sebaiknya, carilah air kelapa yang dihasilkan langsung dari buah kelapa, bukan produk air kelapa yang sudah diolah di pabrik. Karena, produk seperti ini biasanya sudah ditambahkan dengan kandungan-kandungan lain yang belum tentu baik untuk kesehatan.

  • Jus acai berry

Buah acai berry dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Ketika dikonsumsi, Anda bisa mengembalikan energi yang sudah hilang ketika tubuh merasa lelah.

Di dalam buah acai terdapat kandungan vitamin B, kalium, protein, serta asam lemak. Kandungan-kandungan ini bekerja sama untuk meningkatkan metabolisme, serta menambah energi dan menurunkan berat badan.

Anda bisa membeli buah acai berry kemudian mengolahnya menjadi jus sendiri di rumah. Ini akan menjadi minuman segar yang alami dan lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan produk minuman olahan. 

  • Jus sayuran hijau

Mungkin tidak banyak orang yang suka meminum minuman jus sayuran hijau. Tapi, karena terbuat dari campuran sayur-sayuran, maka kualitas dan manfaat kesehatan dari jus ini tentu sudah tidak diragukan lagi.

Anda bisa mencampurkan sayur bayam, kangkung, timun, seledri, dan lemon ke dalam jus ini. Campurkan semuanya dan jus sampai merata. Setelah itu, Anda bisa langsung meminumnya tanpa menambahkan bahan tambahan lain seperti gula.

Dengan meminum jus sayuran hijau, Anda bisa mengembalikan energi yang hilang dengan cara alami dan sehat. Tidak perlu khawatir akan adanya risiko efek samping seperti ketika membeli produk minuman jus di pasaran. 

Itu adalah beberapa rekomendasi minuman segar yang bisa Anda jadikan alternatif ketika tubuh memerlukan energi. Semua minuman di atas dibuat dari bahan alami yang terjangkau dan menyehatkan.

Masih ada banyak opsi minuman segar alami lainnya yang bisa Anda jadikan pertimbangkan. Intinya, Anda bisa mencoba membuat minuman sendiri jika ingin mendapatkan nutrisi yang menyehatkan. Membeli minuman yang sudah diolah juga sebenarnya tidak masalah, selama konsumsinya tidak berlebihan.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*