Pahami Penyebab Batuk Anak, Atasi dengan OBH Tropica

obat batuk obh tropica

Anak Anda mengalami batuk? Sebenarnya kondisi ini tidaklah terlalu buruk dan tidak usah terlalu dikhawatirkan jika jarang terjadi. Nyatanya, beberapa kondisi memang membuat si kecil akan mudah mengalami batuk. Yang Anda perlukan hanya mempersiapkan senjata untuk melawan batuk si kecil agar tidak bertambah buruk. Dalam hal ini, OBH Tropical bisa Anda andalkan! 

Selain menyiapkan OBH Tropica untuk meredakan batuk anak, Anda juga harus lebih jeli memahami apa yang menyebabkan anak Anda kerap mengalami kondisi ini. Soalnya, batuk bisa saja berasal dari infeksi biasa, namun tidak jarang merupakan gejala dari penyakit lain yang mesti diwaspadai. 

Jadi kira-kira apa saja penyebab batuk yang mudah menyerang buah hati Anda? Mari pahami penyebabnya di bawah ini dan jangan lupa siap sedia OBH Tropica untuk mengatasinya. 

Udara Buruk 

Udara yang buruk sangat mudah menjadi penyebab anak, apalagi ketika usia anak masih di bawah 5 tahun. Ini dikarenakan saluran pernapasan anak masih rentan dan belum terlalu sempurna. Yang dimaksud dengan udara buruk di sini bukan hanya udara yang penuh debu dan mengiritasi tenggorokan. Udara dingin yang terlalu kering juga tergolong tidak ramah untuk tenggorokan anak Anda. Untuk mengurangi kondisi udara kering, Anda bisa memasang humidifier di ruangan agar udara agak lebih lembap. 

Asma 

Asma anak tidak harus dimulai dari serangan berupa sesak napas yang parah. Bisa jadi anak Anda mengalami asma yang gejalanya hanya berupa batuk. Jenis batuk yang mengarah ke asma adalah batuk mengi yang membuat si kecil seperti bersiul tiap kali bernapas bahkan saat sedang batuk. Tidak ada salahnya memeriksakan gejala batuk anak ini ke dokter untuk memastikan diagnosis apa yang sebenarnya dialami oleh buah hati Anda. 

Pilek dan Flu 

Infeksi menjadi penyebab batuk anak yang paling sering dialami. Anak bisa mengalami bautk jika terinfeksi virus flu atau pilek. Biasanya, batuk yang mengarah ke infeksi flu dan pilek berjenis batuk berdahak yang bisa sangat parah jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. OBH Tropica yang mengandung  Ammonium Chloride, , Liquorice Essence, Pseudoephedrine Hydrochloride, Chlorpheniramine Maleate sendiri cocok untuk mengatasi jenis batuk yang disebabkan oleh kondisi pilek maupun flu.  

Penyakit Maag 

Anda mungkin agak sedikit kaget bahwasanya ketika asam lambung anak naik, gejalanya tidak melulu sakit perut. Tidak jarang penyakit maag pada anak ditandai oleh intensitas batuk yang sering, tanpa penyebab yang pasti. Untuk mengatasi batuk yang disebabkan oleh naiknya asam lambung ini, Anda mesti menghindarkan anak dari makanan pemicu kenaikan asam lambung tersebut, seperti gorengan, cokelat, ataupun makanan pedas dan berkafein. 

Alergi 

Alergi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari udara buruk, makanan, ataupun bulu binatang. Apakah anak Anda termasuk yang memiliki jenis alergi tententu? Berhati-hatilah sebab jika demikian, risiko anak mengalami batuk akan lebih besar tiap kali ia terpapar penyebab alerginya. Untuk memastikan jenis alergi yang dimiliki anak, tidak ada salahnya Anda melakukan tes alergi ke laboratorium atau fasilitas kesehatan lain yang menyediakan. 

Tertelan Benda Asing 

Benda asing yang masuk ke bagian belakang mulut menuju kerongkosongan akan menimbulkan risiko pernapasan ke tenggorokan. Salah satunya gejala batuk akan muncul pada anak yang kemasukan benda asing tersebut. Anda harus lebih waspada karena anak-anak cenderung mudah memasukkan benda asing yang bukan makanan dan mudah penyebabkan batuk, seperti kertas, plastik, ataupun tisu. 

OBH Tropica memang obat batuk yang bisa diandalkan untuk mengatasi batuk yang disebabkan oleh infeksi. Namun untuk beberapa jenis batuk yang dipicu penyakit lain, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter untu menangani penyakit utamanya agar gejala batuk pun bisa berkurang dan menghilang. 

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*