Perhatikan Ini agar Penggunaan Acne Patch Efektif

Acne patch atau stiker jerawat adalah salah satu cara mengobati jerawat yang membandel

Jerawat yang membandel bisa sangat merusak kepercayaan diri Anda. Berbagai cara pun orang lakukan untuk bisa menyembunyikan dan menyembuhkan jerawat khususnya yang ada di wajah. Belakangan, penggunaan acne patch dinilai bisa menjadi solusi agar jerawat-jerawat yang ada di wajah Anda bisa segera menghilang. 

Mungkin Anda juga sudah mencoba penggunaan plester atau stiker jerawat ini untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, bisa jadi juga Anda menjadi kecewa karena hasil dari penggunaan acne patch tersebut tidak sesuai dengan harapan Anda. 

Jangan berputus asa terlebih dahulu. Bisa jadi, belum terasa hasil dari penggunaan acne patch dikarenakan pemakaiannya yang kurang tepat. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar penggunaan acne patch bisa benar-benar menghilangkan jerawat dari kulit Anda. 

  • Pastikan Kulit Bersih

Menutup kulit berjerawat yang masih kotor dengan acne patch justru bisa menimbulkan risiko jerawat yang ada semakin meradang atau semakin banyak. Karena itu, pastikan kulit yang hendak ditempeli dengan plester jerawat ini sudah benar-benar bersih terlebih dahulu. 

Acne pacth sendiri umumnya dipasang di bagian wajah. Karena itu, pastikan Anda mencuci wajah terlebih dahulu sebelum memasangkan acne patch di bagian kulit wajah yang berjerawat. Jangan lupa keringkan wajah sehabis mencuci agar acne patch bisa menempel rekat di wajah. 

  • Tunggu Jerawat Matang 

Memasang acne patch di bagian wajah yang berjerawat bisa jadi tidak akan membuahkan hasil efektif jika dipasang pada waktu yang kurang tepat. Waktu yang kurang untuk pemasangan acne patch adalah ketika jerawat masih terlalu kecil atau belum keluar bagian matanya. Jika dipasang saat itu, acne patch hanya berfungsi sebagai penutup untuk kulit yang berjerawat. 

Jadi, tunggulah sampai jerawat matang terlebih dahulu jika Anda ingin benar-benar merasakan manfaat acne patch untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Umumnya jerawat yang sudah matang akan berwarna kuning atau sudah menyembuhkan nanah di bagian tengahnya. 

  • Pilih Ukuran Sesuai

Ketika menggunakan plester jerawat, Anda juga harus paham dengan benar dulu ukuran jerawat yang hendak dibasmi. Ini karena akan berpengaruh terhadap seberapa mampu acne patch yang Anda pilih bisa menutupi dan mengobati jerawat yang Anda maksud. 

Ukuran acne patch saat ini bermacam-macam. Anda bisa menyesuaikan penggunaannya dengan ukuran jerawat yang hendak dihilangkan. Pilihlah acne patch yang mampu menutupi jerawat tersebut secara menyeluruh. 

  • Selektif Terkait Kandungan 

Saat ini sudah banyak acne patch yang bertebaran di pasaran. Fungsinya ada yang hanya menutupi jerawat, namun Anda juga yang memiliki kandungan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Karena itu sebelum memakai acne patch, pastikan terlebih dahulu kandungan acne patch yang mau Anda gunakan. 

Sebaiknya Anda memilih acne patch yang mengandung asam salisilat untuk bisa membasmi jerawat membandel. Pasalnya, kandungan ini memiliki sifat anti radang sehingga bisa membuat jerawat lebih cepat matang dan mengempis dalam waktu singkat. 

  • Lepas ketika Buram 

Memasang acne patch di wajah berjerawat juga harus tahu waktu. Dalam artian, Anda harus tahu waktu yang tepat tidak hanya kapan memasangnya, tetapi kapan harus melepaskannya dari kulit wajah Anda. Pemakaian yang terlalu sebentar atau terlalu lama justru bisa membuat jerawat makin meradang. 

Pemakaian acne patch pada umumnya perlu waktu beberapa jam. Namun untuk hasil terbaik, perhatikan selalu warna acne patch yang Anda pakai. Umumnya plester jerawat berwarna bening. Jika plesternya menjadi buram, itu waktunya Anda untuk segera melepaskannya dari kulit. Soalnya, warna buram itu menunjukkan acne patch sudah menyerang dengan penuh kotoran dari jerawat. 

*** 

Sudahkah Anda memperhatikan hal-hal tersebut ketika memasang acne patch di wajah? Jika belum, waktunya untuk mempraktikkan dan lihat perbedaan hasilnya dengan pemakaian yang sembarangan. Selamat mencoba!

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*