Rekomendasi Game Olahraga untuk Jaga Kesehatan Saat Pandemi

Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih melanda berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Saat pandemi COVID-19 seperti saat ini, maka masyarakat diimbau untuk beraktivitas di rumah saja. Akan tetapi, hal ini justru memicu masalah baru seperti obesitas karena menerapkan gaya hidup yang kurang aktif. Oleh karena itu, Anda bisa tetap aktif di rumah dengan bantuan game olahraga.

Adanya game olahraga apalagi saat pandemi COVID-19 seperti sekarang sangat membantu banyak orang untuk tetap aktif. Selain itu, game olahraga juga tidak memerlukan banyak hal seperti membeli peralatan khusus kecuali memiliki seperangkat komputer atau laptop, keyboard dan internet dengan kecepatan yang kencang.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan rekomendasi game olahraga yang bisa membantu untuk tetap aktif saat pandemi, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Game olahraga dapat membantumu tetap aktif di rumah.

1. Ring Fit Adventure

Game Ring Fit Adventure menuntut Anda untuk melakukan aktivitas fisik seperti berjongkok, berderak, dan menuruni jalan, saat Anda memulai pencarian untuk mengalahkan naga bernama Dragaux. Opsi itu adalah game dalam mode cerita. Ada beberapa mini game dan latihan individu lainnya yang hanya berfokus pada bagian tertentu dari tubuh Anda. Untuk memainkan game olahraga Ring Fit Adventure ini, Anda memerlukan perangkat Ring Fit. Anda Bisa mengakses game olahraga ini melalui platform seperti Nintendo Switch.

2. Fitness Boxing

Jika Anda tidak ingin bermain game olahraga Ring Fit Adventure, Anda bisa bermain Nintendo Fitness sebagai alternatif yang baik. Nintendo Fitness Boxing menawarkan latihan yang diawasi oleh pelatih virtual, di mana Anda akan menggunakan pengontrol gerakan yaitu Joy-Con untuk melakukan suatu pukulan dan manuver untuk menghindar. Tantangan dalam game ini juga akan meningkat secara bertahap dari waktu ke waktu.

Game olahraga ini juga menggunakan berat dan tinggi badan Anda serta memperkirakan usia kebugaran dan pembakaran kalori Anda. Tak hanya itu, game ini juga dapat digunakan untuk mengatur rutinitas dan intensitas latihan, namun bisa Anda sesuaikan kembali sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa mengakses game olahraga ini pada platform Nintendo Switch.

3. Beat Saber

Sebetulnya game Beat Saber bukan termasuk dalam kategori game olahraga atau game kebugaran. Meski begitu, game dengan ritme VR ini tetap bisa melihat Anda saat menunduk dan menghindar sambil mengayunkan tangan untuk mengiris balok yang terbang ke arah Anda. Anda bisa mengakses game ini di platform PS4 dan PC. Akan tetapi, untuk melakukan game ini, Anda memerlukan tambahan alat tertentu seperti headset VR dan pengontrol gerakan yang disesuaikan dengan platform di mana Anda bermain.

4. EA Sports Active (Wii)

Game ini bisa Anda gunakan untuk melakukan olahraga di dalam ruangan atau indoor. Anda hanya perlu menggunakan Wiimote dan Nunchuk yang diikat di pergelangan tangan untuk menyelesaikan berbagai olahraga yang disediakan, mulai dari boxing, jogging sampai squats bisa Anda temukan dalam game besutan Electronics Art ini.

5. Zumba Burn It Up

Zumba merupakan salah satu olahraga seperti dansa yang sering dilakukan oleh para wanita. Akan tetapi, Zumba Burn It Up bisa menjadi game olahraga yang bagus untuk memaksa Anda tetap bergerak meski hanya beraktivitas di dalam ruangan. Game olahraga ini juga menyediakan 30 kelas yang bisa disesuaikan dengan tingkat kebugaran Anda.

Tak hanya itu saja, game olahraga ini juga memiliki mode hingga multipemain yang mengizinkan sampai empat pemain untuk bermain bersama. Jadi, Anda bisa mengajak orang lain yang ada di rumah, sehingga Anda bisa berolahraga bersama.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*