Tips Memilih Body scrub Terbaik Untuk Kulit Anda

Tidak hanya sel-sel kulit mati di wajah saja yang harus di eksfoliasi, tapi sel-sel kulit mati di bagian lain juga perlu di eksfoliasi minimal 1x seminggu dengan menggunakan body scrub terbaik. Selain mendapatkan kulit yang lebih cerah dan halus, manfaat seperti tubuh yang terasa rileks juga bisa Anda dapatkan setelah scrubbing

Body scrub terbaik bisa terbuat dari kopi, bahkan gula dan ekstrak buah

Sama halnya dengan face scrub, body scrub pun tersedia dalam berbagai pilihan bahan, aroma, dan manfaat. Agar Anda tidak salah beli, tips berikut ini akan membantu Anda dalam menentukan body scrub terbaik untuk kulit Anda.

  1. Kenali Kebutuhan dan Jenis Kulit Anda

Kebanyakan orang memilih body scrub hanya berdasarkan aromanya, padahal belum tentu cocok dengan kebutuhan dan jenis kulitnya. Pastikan Anda sudah tahu bagaimana kebutuhan dan jenis kulit Anda. Misalnya Anda ingin menghilangkan jerawat di punggung, maka pilihlah body scrub terbaik yang berbahan utama garam atau charcoal. Atau kulit kering bisa menggunakan sugar dan grain body scrub

  1. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Tidak semua body scrub yang dijual menggunakan bahan-bahan alami seperti gula,  garam, kopi, maupun charcoal. Beberapa ada yang mencampurkannya dengan bahan kimia. 

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan, terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Pastikan pula tidak ada bahan yang membuat Anda alergi. 

  1. Perhatikan Teksturnya

Jika Anda ingin body scrub terbaik dengan tekstur tidak terlalu kasar, pilihlah body scrub berbahan dasar gula karena teksturnya lebih halus dibandingkan garam. Sebelum menggunakannya, ambil sedikit produknya, usap perlahan di telapak tangan, dan rasakan butiran scrub-nya. Jika masih terlalu kasar, Anda bisa menggunakan body scrub berbahan lain seperti oatmeal, kopi, atau charcoal

  1. Pilih Aroma yang Anda Sukai

Selain punya banyak manfaat, body scrub juga punya banyak aroma mulai dari bunga, parfum, buah-buahan, dan lain-lain. Pilihlah aroma yang Anda sukai agar kegiatan merawat tubuh jadi lebih menyenangkan dan nyaman. 

Bagi pecinta kopi, mungkin bisa memilih coffee body scrub yang tidak hanya wangi tapi juga bisa mengencangkan kulit. Atau Anda lebih suka aroma yang menyegarkan, body scrub aroma buah-buahan bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jadi, sesuaikan aroma mana yang jadi favorit Anda. 

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Body Scrub?

    Berikut waktu yang tepat untuk menggunakan scrub.

  • Setelah Anda berolahraga. Ini untuk mencegah munculnya jerawat pada punggung, dada, dan pundak. Gunakan scrub berbahan utama garam karena memiliki sifat antibakteri sehingga cocok untuk mencegah jerawat.
  • Setelah seharian beraktifitas diluar. Seharian beraktifitas diluar pastinya membuat kulit Anda sering terkena paparan sinar matahari, debu, dan polusi kendaraan. Agar tidak mengendap terlalu lama di kulit, gunakan body scrub terbaik berbahan charcoal untuk menyerap racun di kulit. Alhasil kulit Anda lebih sehat dan cerah.
  • Tubuh terasa pegal-pegal. Body scrub tidak hanya berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati saja, namun butiran kasarnya dapat melancarkan peredaran darah sehingga tubuh pun terasa lebih rileks.
  • Saat waktu senggang. Daripada menghabiskan waktu senggang dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Sebaiknya waktu ini Anda gunakan untuk melakukan body scrub

Adakah Kondisi Tertentu yang Tidak Diperbolehkan Menggunakan Body scrub?

    Sebaiknya Anda tidak menggunakan body scrub, apabila kondisi kulit dalam keadaan seperti berikut ini.

  • Jangan gunakan body scrub pada kulit yang terbakar sinar matahari karena dapat menyebabkan iritasi.
  • Hindari penggunaan body scrub setiap hari. Cukup gunakan 1-2x dalam seminggu.
  • Setelah menjalani operasi karena dapat menimbulkan luka baru dan menghambat proses penyembuhan.
  • Setelah digigit serangga karena dikhawatirkan dapat menyebarkan racun ke bagian kulit yang lain

Ikuti 4 tips tadi saat Anda ingin membeli body scrub. Pilihlah body scrub terbaik untuk kulit Anda. Jangan lupa gunakan di waktu yang tepat dan perhatikan juga kondisi kulit Anda. Selamat mencoba!

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*