Yuk, Kenali Produk Alat Kesehatan dari Siaga Sehat dan Fungsinya

Memiliki alat kesehatan di rumah tentu dapat membantu Anda dan keluarga dalam mengontrol kondisi kesehatan, terlebih ketika kondisi kesehatan seseorang di dalam keluarga dalam keadaan tidak baik. dengan alat kesehatan tersebut Anda lebih siap dalam menghadapi bahaya. 

Nah, Siaga sehat hadir dalam menyediakan produk alat kesehatan yang dapat digunakan di rumah termasuk medical devices dan termometer. Berikut beberapa alat kesehatan sederhana yang berguna untuk mengontrol kondisi kesehatan Anda dan keluarga. 

Alat kesehatan standar di rumah

Siaga sehat menyediakan berbagai alat kesehatan yang sangat berguna dalam mengontrol kondisi kesehatan keluarga. Nah, berikut beberapa di antaranya.  

  1. Tes gula darah

Alat kesehatan tes gula darah merupakan bagian penting dari perawatan diabetes. Jika Anda menderita diabetes, pengujian gula darah (glukosa darah) Anda sendiri dapat menjadi alat yang penting dalam mengelola diabetes dan mencegah komplikasi.

Anda dapat menguji gula darah di rumah dengan perangkat elektronik portable yang disebut pengukur gula darah menggunakan setetes darah Anda. Anda juga dapat menggunakan perangkat yang disebut continuous glucose monitor (CGM). Jadi, dengan memiliki alat ini Anda dapat mengontrol gula darah serta menghindari risiko bahaya yang bisa muncul. 

  1. Inhaler dan nebulizer

Inhaler dan nebulizer adalah alat yang digunakan untuk penderita asma. Inhaler digunakan untuk mengantarkan obat langsung ke paru-paru dengan cara dihisap. Alat ini biasa digunakan untuk mengontrol gejala atau mengatasi beberapa gangguan yang berhubungan dengan paru-paru, seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronik. 

Cara kerja alat ini pun sangat mudah, mereka cukup kecil untuk dibawa dalam saku ataupun ransel. Jika Anda menderita beberapa masalah kesehatan di atas, ada baiknya untuk memiliki alat tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalkan risiko bahaya saat penyakit Anda kambuh. 

  1. Termometer

Termometer merupakan salah satu alat penting dalam memeriksa suhu tubuh Anda, apakah Anda demam atau tidak. Demam merupakan kenaikan suhu tubuh, biasanya disebabkan oleh infeksi. Meskipun demam bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, itu adalah tanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi yang terjadi. 

Ada berbagai jenis termometer yang disediakan oleh Siaga Sehat, mulai dari termometer digital, termometer telinga ataupun termometer infrared. Jadi, termometer merupakan salah satu alat wajib yang harus dimiliki di rumah Anda. 

  1. Tensimeter

Tensimeter merupakan akat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah seseorang. Bagi Anda yang pernah mengalami atau penderita hipertensi, alat tensimeter sangat penting untuk dimiliki. Pasalnya, alat ini dapat membantu Anda dalam memantau tekanan darah dengan baik dan mengantisipasi lebih awal jika tekanan darah Anda di luar normal. 

Namun, sebelum memiliki alat ini, ada baiknya untuk mengecek tekanan darah Anda terlebih dahulu ke dokter. Para dokter dapat menguji dengan pasti tekanan darah Anda tanpa kesalahan. 

Dari beberapa alat kesehatan di atas, Anda bisa mendapatkannya dari Siaga Sehat. Dimana mereka menyediakan produk alat kesehatan yang dapat digunakan di rumah untuk mengontrol berbagai penyakit. Dengan begitu, Anda pun dapat meniminimalisir risiko yang lebih berbahaya jika tidak memiliki beberapa alat penting di atas. Salah satu misi dari Siaga Sehat adalah untuk membantu mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman bagi orang-orang di seluruh dunia. 

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*